Tuesday 10 November 2015

(OOT) Antara Dia & Aku


Masih ingat salah satu perempuan yang menarik perhatianku (si Y), yang pernah kubahas di POSTINGAN INI?
Kali ini aku akan membahas lebih lanjut tentang hal yang baru saja dialaminya?
Yang mungkin juga akan mempengaruhi jalan hidupku ke depannya...



Beberapa hari yang lalu aku melihat status yang dia posting di facebook...
Dia mengungkapkan bahwa pacarnya akan menikah dengan perempuan lain...
Dan dia menyatakan bahwa sekarang ini DIA SINGLE...

Aku tidak tahu bagaimana peristiwa itu bisa terjadi...
Apakah pacarnya memang sengaja meninggalkannya?
Apakah pacarnya sudah dijodohkan oleh keluarganya?
Apakah sejak awal dia tidak direstui oleh keluarga pacarnya?
Entahlah, aku tidak tahu & aku juga tidak bertanya...
Aku tidak ingin ikut campur dalam kehidupan pribadinya...

"Meski ku bukan bintang di langit, tapi cintaku yang terbaik~"
Cinta Terbaik - Cassandra


Aku tidak akan menyangkal bahwa aku memang masih menyimpan perasaan padanya...
Atau bisa dibilang bahwa aku sengaja menyisakan sedikit ruang hatiku untuknya...
Tapi aku sama sekali tidak merasa senang mengetahui hal yang sudah terjadi padanya...

Sejujurnya aku merasa iri pada pacarnya, karena dia memiliki sesuatu yang tidak bisa kumiliki...
Tapi sayang dia membuang hal itu dengan mudahnya, dan itu membuatku kesal...

Y baru saja kehilangan ayahnya, dan sekarang dia kembali merasakan pedihnya kehilangan...
Kehilangan seseorang yang dia cintai, seseorang yang menjalin hubungan dengannya sejak tahun 2007...
Padahal aku sendiri juga belum lama mengalami hal yang sama, sudah kubahas juga pada POSTINGAN INI...

Y memang bukan perempuan yang sempurna, tapi setidaknya dia perempuan yang istimewa...
Hanya saja kelemahan terbesarnya adalah; dia tidak pernah merasa bahwa dirinya istimewa...
Perempuan seistimewa dirinya tidak seharusnya diperlakukan seperti itu (habis manis sepah dibuang)...
Aku marah, tapi aku juga tidak bisa berbuat apa-apa untuknya karena aku bukan siapa-siapa...

Positive thinking, selalu ada hikmah atas semua peristiwa yang terjadi...
Setidaknya mulai sekarang dia sudah tidak terikat lagi dalam hubungan zina yang tidak diridhai Allah...
Tentu saja ini merupakan hal yang baik, tapi aku tidak tahu apakah ini adalah peluang untukku...
Perasaan yang sudah lama kukubur dalam-dalam, tiba-tiba saja bangkit kembali...
Aku kembali menginginkan dia sebagai pasangan hidupku, mengarungi samudera rumah tangga bersamaku...
Tapi bagaimana mungkin aku bisa memasuki hatinya, sedangkan si pemilik hati sendiri tidak mempersilahkanku untuk masuk?

Tentu saja aku selalu bertanya-tanya; apakah dia memang tercipta untukku?
Namun aku akan tetap sabar menunggu kepastiannya, berapa lama pun itu...
Walaupun ternyata dia bukan milikku, aku ingin tahu dia tercipta untuk siapa...

"I've lost my dad, and now I've lost him." 
- "You still have me, I will always be there for you."

"2015 is downfall year for me, I almost lost everything." 
- "You can take my hand, and I will help you to rise again."

Paling tidak aku cukup bersyukur atas peristiwa ini, itu artinya Allah masih menyelamatkannya...
Dan mungkin Allah juga menyelamatkan aku, dari rasa keputus-asaanku selama ini... (^_^)

No comments:

Post a Comment